Alindadesy

Selasa, 24 Desember 2013

Keluarga satu minggu saya, Al Farabi.



Awal keberangkatan saya untuk mengikuti p2kk diselimuti dengan perasaan “malas”. Berat rasanya untuk pergi meninggalkan kamar kos, terlebih berat rasanya untuk berpisah dari handphone. Memang tak lama sebenarnya, hanya seminggu. Tapi bayangkan betapa tersiksanya dengan satu minggu tanpa hp ditangan dan kamu harus mengikuti serangkain acara yang sebelumnya kamu kira membosankan? Ohya saya sudah membayangkannya.
            Sesampainya disana, saya melihat nama saya terpampang di papan pengumuman, Alinda desy – kelas Al Farabi. Oke, saya sofi dan dewi ternyata berada dikelas yang sama. Hari pertama masuk kelas, ada beberapa wajah yang gak begitu asing diliat. Perkenalan awal biasa aja sih, yang cowok duluan cepet akrab. Ada dari akuntansi, Teknik, Matkom, kehutanan, agronomi. Oiya nama co-trainer kelasnya mas afan sama mbak nisful. Eh tapi hari pertama ini udah seru kok. Dari pertama aja kelas ini udah rame. Hueheehe

            Kegiatan-kegiatan p2kk ini kayak pesantren kilat di SMA. Tapi mungkin ini lebih sip lagi. Dari yang agamanya dapet banget, sampe mainnya asik banget. Saya kasi tau ya alurnya.. bangun jam 3 buat sholat tahajud berjamaah, sholat subuh berjamaah, abis itu lanjut bedah qur’an, terus senam pagi, abis senam mandi. Mandinya mesti cepet-cepet, mungkin kan karna 1 kamar itu ada enam perempuan ya. Mana lagi pasti pada rempong. Tapi secepet-cepetnya gak ada yang ngalahin cepetan mandinya di Lantap :”) haha oke abis mandi turun buat sarapan, abis sarapan sholat duha berjamaah, abis itu ada materi sampe siang. Break sholat dzuhur, kultum, makan siang, materi lagi. break lagi sholat ashar, kultum, materi lagi terus mandi sore. Abis mandi turun sholat magrib, kultum, makan malem, sholat isya, kultum, materi sama pak ustad sampeee jam 10an terus tidur. Gitu terus sampe akhir.
            Yang seru itu pas materi siang sampe sore, Bapak Teguh ganteng selalu ngasi kita sesuatu yang beda setiap harinya. Gamesnya yang asik, materinya yang gak pernah buat ngantuk walaupun siang. Itu inget banget yang kita main debat-debatan wakil direktur, manager keuangan, produksi dll itu. Adu urat adu otot. Haha kereeen xD terus juga waktu lari-larian nyari satpam depan buat jeli-jelian liat pertanyaan itu. Waktu niruin gaya-gaya. Ini ngakakin wks waktu Lomba outbond, Lomba perform yel-yel jargon. Apalagi pas jumat, debat presiden wakil presiden. Aaaaahhh ini serius k e r e n b a n g e t. banget banget. Orasi tiap partai keren-keren semua. Tim sukses tiap partai pada ngajak berantem semua. Visi misi yang gak karuan. Pertanyaan-pertanyaan nyakitin, sampe debatnya yang bener-bener pake urat banget. Hahaha sumvaaaahh buat kangen!

Waktu itu kelas Al-farabi diwakilin sama Om fadlan selaku Calon Presiden dan Oca selaku wakil presiden. Partai kita namanya seledri. Nama kerennya sih ASI (Asosiasi Seledri Indonesia). Jargonnya yang...errr "Viva ASI. ASINYA PALING TANGGUH" what the... aahaha
Awalnya tim sukses kepecah. Gue kebagian jadi pembuat visi misi. Ini serius lo, gue udah buatin visi misi sebagus mungkin. Udah mikirin bagaimana ngerencanain pembangunan di Indonesia seeejauh mungkin. Sampe sistem pertahanannya gue pikirin. Tapi kenyataannya beda bangeeets. Partai pertama kalo gak salah si Cabe" apaa gitu. Mereka maparin visi misi yang mmm kocak. Gak serius. Lah kita juga jadi banting stirlah. Jadi visi misi ditambahin lucu-lucuan juga. Yaudaah jadinya gitu. Adu jotooooss hahaha tapi serulah walaupun gak menang :D
            Hmmm suasana kelas yang selaluuu rame, main gelas lagi bareng-bareng. Tebak-tebakan lagi sampe bosen. Temen-temennya asik-asik. Dari yang pendiem sampe gak bisa diem. Pak ketua cossy yang badannya lemah gemulai, om fadlan yang udah kayak om sendiri *eh, adisty yang super heboh, mbak putri cantik yang ngajak debat pake otot terus, mas jen faisal yang udah kayak kakak sendiri, si kocak anel, dika, adi, pak direktur. Si tukang tiduuurr sofi dan sovia. Bu hajjah oca sama elita. Hihiw sama temen-temen yang lainnyaaaaa. Sampe gak kerasa mau pulang aja. Mereka malah pada minta nambah soalnya pas penutupan itu ujan gede banget. Yaaah abis itu pada sms-sms kangen gituuu hehe. Terimakasih p2kk-nya. Terimakasih kekeluargaannya. Gak bakalan lupa. Loveyou deh Al-Farabi. Salam pucuuuukk!!! <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave ur comment here;